Relawan Milenial Sulsel Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Donor Darah di Mamajang

Jumat, 24 November 2023 | 16:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Relawan Milenial Sulawesi Selatan (RMS) melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah. Menyasar jemaah masjid di Kecamatan Mamajang, Makassar.

Kegiatan tersebut bekerja sama sengan Celebes Volunteer Action (CVA) dan Relawan Darah Makassar. Pemeriksaan kesehatan itu meliputi Pemeriksaan Tekanan Darah, Kolestrol, Asam Urat, Gula Darah serta Konsultasi Kesehatan.

pt-vale-indonesia

Koordinator Kegiatan, Shafar memberi apresiasi pada CVA dan Relawan Darah Makassar. Karena telah bersedia bekerja sama dengan pihaknya.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya. Ada teman-teman dari CVA, Relawan Darah Makassar, Rekan-rekan dari PMI, juga para Pengurus Mesjid,” kata Shafar dikutip fajar.co.id dari keterangan resmi, Jumat (24/11/2023).

Shafar mengungkapkan, kegiatan yang dihelat pihaknya berjalan dengan lancar. Meski ada kendala teknis akibat pemadaman listrik.

“Pada saat kegiatan terjadi mati lampu akibat dari pemadaman bergilir, akan tetapi kegiatan ini tetap terlaksana dengan lancar dan penuh kebermanfaatan,” ujarnya.

Menariknya, kata dia, kegiatan tersebut disambut antusias. Terutama dari anak muda.

“Berbagai kalangan hadir dalam kegiatan ini, banyak anak muda yang ikut donor darah. Serta Lansia yang ikut pemeriksaan kesehatan gratis,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA