Pertama Kali, Undangan Refleksi Akhir Tahun Pemkot Makassar Gunakan Barcode

Rabu, 20 Desember 2023 | 14:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar kembali melakukan inovasi. Untuk pertama kali, undangan Refleksi Akhir Tahun Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggunakan barcode untuk memudahkan registrasi peserta.

Di mana, panitia rencananya mengundang Sekda Makassar, Muh Ansar, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), Dharma Wanita Persatuan Pemkot Makassar, TP PKK Kota Makassar hingga tingkat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Termasuk, menghadirkan Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

pt-vale-indonesia

Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan progres persiapan pelaksanaan Refleksi Akhir Tahun sudah mencapai sekira 80 persen. Seluruh item diupayakan tuntas akhir pekan ini.

“Undangan sementara kita sebar. Ada yang baru di Refleksi Akhir Tahun kita, semua diundangan ada barcodenya. Supaya apa? Memudahkan peserta ketika registrasi,” tukas Andi Bukti Djufrie, Selasa (19/12/2023).

Dia menjelaskan, peserta bisa langsung registrasi lewat undangan berbarcode ini tanpa mengenal lokasi. Hal ini menjadi pertama kali dilakukan Pemkot Makassar. Harapannya, saat peserta datang ke tempat acara Refleksi Akhir Tahun tidak terjadi penumpukan di meja registrasi panitia.

“Jadi saat peserta datang, mereka tinggal scan saja undangannya. Harapannya kita, tak ada lagi orang kumpul-kumpul depan pintu masuk,” tegasnya.

Diketahui, undangan untuk peserta Refleksi Akhir Tahun sekira 800 orang yang akan memenuhi ballroom Hotel Four Point by Sheraton. Sementara untuk narasumber akan dihadiri Deputi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Ada beberapa rangkaian acara Refleksi Akhir Tahun diantaranya hasil survei masyarakat terkait kinerja Pemkot Makassar.(*)


BACA JUGA