Ketua Orari Daerah Provinsi Sulawesi Selatan yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Penyusunan Rencana Orari Daerah Sulawesi Selatan Tahun 2024 di Pantai Galesong Takalar belum lama ini

Adnan Minta Orari Sulsel Susun Perencanaan Kegiatan Dengan Baik

Senin, 15 Januari 2024 | 19:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Ketua Orari Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Adnan Purichta Ichsan membuka Rapat Koordinasi dan Penyusunan Rencana Orari Daerah Sulawesi Selatan Tahun 2024 di Pantai Galesong Takalar belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut ia meminta agar para pengurus mampu menyusun perencanaan yang realistis dan terstruktur agar mampu di jalankan selama tahun 2024 ini.

pt-vale-indonesia

“Raker yang kita lakukan hari ini tiada lain untuk menyamakan persepsi dalam menyusun sebuah rencana-rencana yang akan kita lakukan pada tahun 2024 ini, dimana setiap perencanaan membutuhkan saran dan masukan kita semua. Sehingga melalui raker ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Adnan yang juga Bupati Kabupaten Gowa ini menyampaikan, 60 persen sebuah kesuksesan ditentukan oleh perencanaan yang baik. Sehingga apabila ingin meraih hal itu, maka dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi seluruh pihak khususnya para pengurus Orari Daerah Sulsel.

“Dalam sebuah teori apabila menyusun perencanaan dengan baik maka keberhasilan yang diraih sudah 60 persen dan 40 persen tersisa merealisasikannya. Sehingga mari menyusun rencana kerja kegiatan yang akan kita lakukan yang jelas, terstruktur dengan baik dan realistis,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Adnan juga mengingatkan tahun 2024 merupakan tahun politik dimana dalam sejarah Indonesia, pertama kalinya dilaksanakan di tahun yang sama Pilpres, Pileg dan Pilkada. Sehingga ia meminta agar kegiatan yang dilaksanakan bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini.

“Rencana kerja yang disusun juga harus menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada, karena tahun ini adalah tahun politik, maka sesuaikan dengan baik mulai dari waktu dan jadwal kegiatannya sehingga keterlibatan kita semua bisa disesuaikan dengan jadwal yang telah ditetapkan,” jelas Adnan.

Olehnya ia berharap dengan adanya rakor penyusunan raker ini kebersamaan dan kolaborasi seluruh pengurus dapat terus berjalan agar eksistensi dari Orari Sulsel dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.(*)


BACA JUGA