Personel Sat Samapta Polres Takalar saat mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Poros Takalar-Jeneponto, Kecamatan Marbo, Senin (22/01/2024) sore

Pohon Tumbang di Jalan Poros Takalar, Polisi Imbau Pengendara Jalan Berhati-hati

Senin, 22 Januari 2024 | 21:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Peristiwa pohon tumbang kembali terjadi di wilayah Kabupaten Takalar tepatnya di Jalan Poros Takalar-Jeneponto, Kecamatan Marbo, Senin (22/01/2024) sore.

Personel Sat Samapta Polres Takalar bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan petugas Damkar Takalar bergerak cepat mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

pt-vale-indonesia

Kasat Samapta Polres Takalar, AKP H. Basri mengatakan, bahwa personelnya membantu evakuasi pohon tumbang setelah hujan lebat dan angin kencang mengguyur Kabupaten Takalar.

“Personel kami setelah mendapatkan laporan, langsung menuju ke TKP bersama BPBD dan Damkar untuk mengevakuasi Pohon Tumbang tersebut, disana personel kami juga mengurai kemacetan yang diakibatkan pohon tumbang yang melintang menutupi jalan,” ujarnya.

“Alhamdulillah, dari kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian materil, evakuasi pohon tumbang tersebut berjalan selama 1 jam dan saat ini arus lalu lintas sudah kembali lancar,” sambungnya.

Perwira tiga balok ini juga berpesan kepada para pengendara agar tetap waspada dan hati-hati dalam perjalanan jika terjadi cuaca buruk/hujan deras disertai angin kencang.

“Jika tidak terburu-buru menuju tempat tujuan, sebaiknya berhenti saja dulu, menepi menunggu cuaca kembali normal,” tukasnya.(*)


BACA JUGA