Peletakan batu pertama pembangunan MPP (Mal Pelayanan Publik) oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Mall Pelayanan Publik Gowa Diuji Coba, Adnan Sebut Februari Diresmikan

Kamis, 22 Februari 2024 | 21:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Mall Pelayanan Publik atau MPP Kabupaten Gowa mulai diuji coba.

Rencananya, MPP yang berada di Jalan Hoscokrominoto, Kota Sungguminasa itu akan diresmikan pada bulan Februari ini.

pt-vale-indonesia

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat mengecek uji coba Mall Pelayanan Publik, Rabu (21/2/2024) kemarin.

“Kemarin saya meninjau sekaligus mengecek Mall Pelayanan Publik Gowa yang sedang diuji coba. Insya Allah akhir Februari ini akan diresmikan,” katanya.

Dia menambahkan bahwa, kehadiran Mall Pelayanan Publik ini akan siap memberikan pelayanan untuk masyarakat Gowa dan masyarakat sekitar.

Menurut Adnan, pembangunan MPP ini adalah bentuk realisasi dari perintah Presiden RI melalui Kemenpan RB yang ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Gowa.

Tujuannya lanjut dia, untuk mendekatkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan menyatukan jenis pelayanan yang ada.

“Rumus pelayanan publik itu apabila kita belum mampu meningkatkan pendapatan masyarakat maka kurangilah beban-bebannya terlebih dahulu. Dengan dibangunnya MPP yang menyatukan semua pelayanan, termasuk instansi vertikal, saya pikir pengeluaran bagi masyarakat bisa ditekan, sehingga insyaallah mereka mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraannya,” jelasnya.(*)


BACA JUGA