Penuhi Kebutuhan Darah Selama Ramadan, PMI Makassar Buka Gerai Donor di Masjid Al-Markaz

Senin, 18 Maret 2024 | 08:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar kembali membuka gerai donor darah selama Bulan Suci Ramadan di pelataran Masjid Al-Markaz, Senin (18/03/2024).

Rencananya, gerai donor darah ini mulai buka atau beroperasi sekitar pukul 17.00 hingga 22.00 Wita.

pt-vale-indonesia

Selain di Al-Markaz, PMI Makassar juga melaksanakan safari donor darah keliling di tempat umum dan tempat-tempat ibadah di Kota Makassar.

Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI, mengatakan kegiatan donor keliling ini agenda tahunan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kantong darah selama Bulan Suci Ramadan.

“Jadi donor keliling ini sebagai langkah jemput bola dalam upaya pemenuhan ketersediaan stok darah di UTD PMI Makassar,” kata Deng Ical, sapaan akrab Ketua PMI Makassar.

“Dan kami menyasar warga yang selesai menunaikan ibadah tarwih,” tambahnya.

Sementara Wakil Kepala UTD PMI Makassar, Khudry Arsyad menambahkan bagi masyarakat yang melakukan donor darah di masjid Al-Markaz dan masjid lainnya akan diberikan hadiah menarik.

“Jadi khusus Ramadan warga yang datang donor darah diberikan kupon doorprize dan kupon belanja Alfamart. Ini berlaku mulai hari Jumat kemarin sampai H-3 lebaran,” tuturnya.

Sedangkan warga yang donor darah langsung di Markas PMI Kota Makassar akan diberitakan kupon doorprize dan juga paket sembako.

Diketahui, donor darah keliling sudah terlaksana sejak Jumat 15 Maret 2024, di Masjid Darul Falah dan pada hari Sabtu di beberapa Gereja. Misalnya GSK Linud 700, GKS Paulus Tello, Gereja Toraja J. Elata Polawaiyah dan hari Minggu juga di beberapa Gereja dan Masjid.(*)


BACA JUGA