Pangdivif 3 Kostrad Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana di Luwu

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Bangun Nawoko didampingi Pj. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si, melepas pemberangkatan Bantuan Pangkostrad untuk Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka penanggulangan bencana alam banjir bandang yang bertempat di Mess Kostrad, Makassar, Kamis (16/05/2024).

Dalam sambutannya, Pangdivif 3 Kostrad menyebutkan bahwa total keseluruhan  bantuan sebanyak 10 Truk dan 3 kendaraan ATV yang akan disalurkan kepada pengungsi yang membutuhkan.

pt-vale-indonesia

Terutama kata dia, orang tua dan saudara dari anggota Divif 3 Kostrad yang berada diberbagai Kecamatan di Kabupaten Luwu. Antara lain di Kecamatan Kamanre dan Kecamatan Suli serta untuk titik yang lainnya akan diserahkan secara simbolis di Kecamatan Kamanre.

Dia juga berpesan kepada para prajurit Divif 3 Kostrad untuk melaksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dan keikhlasan.

“Semoga bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah, serta kita sama-sama mendoakan supaya keadaan di Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan dapat berangsur pulih seperti sedia kala serta masyarakat dapat beraktifitas dan bekerja seperti sedia kala,” jelas Mayjen TNI Bangun Nawoko.(*)


BACA JUGA