DPRD Gowa Serahkan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2023

Selasa, 21 Mei 2024 | 21:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menyerahkan Rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Gowa Tahun 2023.

LKPJ Bupati Gowa itu diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Gowa di ruang rapat paripurna DPRD Gowa, Selasa (21/05/2024).

pt-vale-indonesia

Sekretaris Pansus LKPJ Tahun 2023, Baharuddin Gessa menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Gowa yang telah meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024 sebagai Kabupaten Terbaik III Nasional atas inovasi Produktivitas Simultan (Proksi) Rumah Produktif.

“Ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Gowa memiliki komitmen yang tinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kegiatan pembangunan daerah. Hal ini dapat kita rasakan dari banyaknya program yang langsung menyentuh kepada masyarakat seperti program pendidikan gratis, program kesehatan gratis, program Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah, Program Mahasantri, serta Program Satu Sarjana Satu Desa,” ungkapnya.

Selain itu, secara umum keberhasilan pemerintah Kabupaten Gowa ditunjukkan melalui beberapa indikator makro indeks pembangunan manusia yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Kami pansus LKPJ mengharapkan Pemkab Gowa untuk tahun 2024 ini dapat bekerja secara maksimal untuk melaksanakan program-program yang secara langsung berdampak pada sektor ini. Sehingga target RPJMD dapat tercapai,” katanya.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Kabupaten Gowa, terutama kepada Pansus LKPJ yang telah mencurahkan waktu, tenaga dan pikiran untuk membahas LKPJ ini.

“Kami menyadari bahwa masih banyak hal yang harus kita benahi agar pemerintahan daerah dapat berjalan sebagaimana mestinya. Apa yang tersaji dalam LKPJ ini, tentu belum dapat memuaskan semua pihak,” ujarnya.(*)

Tags:

BACA JUGA