Buka Raker di Malino, Ketua Yayasan Madrasah Arifah Gowa Pesan untuk Kompak Menjadi Teladan

Jumat, 21 Juni 2024 | 18:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Yayasan Madrasah Arifah Gowa, H. Ilham Ari Fauzi Amir Uskara membuka secara resmi kegiatan rapat kerja dan rapat koordinasi yayasan Arifah Gowa tahun 2024-2025.

Kegiatan rapat kerja dan rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di Villa Bahagia, Kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Jumat 21 hingga 23 Juni 2024 mendatang dengan mengusung tema “Kompak Menjadi Teladan”.

pt-vale-indonesia

Pada acara pembukaan tersebut, Ketua Yayasan Madrasah Arifah Gowa didampingi oleh Direktur Madrasah Arifah Gowa, Dr. H. Nurdin B dan Wakil Direktur 1, Mas’ud Kasim.

H. Ilham Ari Fauzi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh SDM Madrasah Arifah Gowa atas pencapaian yang telah diraih, khususnya satu tahun terakhir ini.

“Luar biasa sekali pencapaian kita. Pencapaian ini perlu saya sebutkan karena ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama kita semua,” ujarnya dihadapan peserta raker dan rakor.

Dia menyebutkan pencapaian tersebut yang pertama adalah kualitas tenaga pendidik atau guru di Madrasah Arifah Gowa yang semakin tahun semakin tinggi.

Seleksi calon guru yang diterapkan di Madrasah Arifah Gowa sangat berat. Mulai dari tes microteaching hingga wawancara.

Tidak sampai disitu, guru yang sudah dinyatakan lulus akan kembali di tes dengan adanya proses induksi selama satu tahun.

“Setelah itu dilanjutkan lagi dengan Penilaian Kinerja Guru. Jadi betul-betul kita berupaya untuk mempertahankan kualitas guru,” jelasnya.

Lanjut H. Ilham Ari Fauzi, pencapaian berikutnya adalah dari segi fasilitas yang semakin tahun semakin bertambah.

“Jadi satu tahun terakhir ini kita sudah punya masjid baru, kemudian kita bangun lagi perpustakaan, pengadaan TV Smart di setiap kelas dan beberapa fasilitas pendukung lainnya. Ini bisa menjadi tools bagi guru untuk meningkatkan lagi kualitas pembelajaran kita,” terangnya.

Selanjutnya pencapaian lainnya adalah empat kegiatan besar Madrasah Arifah Gowa berlangsung sukses. Pertama adalah Pramuka, Arifah Cup, Semarak Ramadan, dan Lomba Sains Madrasah.

“Saya rasa ini pencapaian yang luas biasa. Kita bisa melihat bagaimana antuasiasme peserta yang begitu besar dalam mengikuti setiap lomba yang kita gelar,” kata H. Ilham Ari Fauzi.

Diakhir sambutannya, Ketua Yayasan Madrasah Arifah Gowa itu menekankan kepada peserta raker agar fokus dengan tema yang diambil.

“Jadi saya harapkan kita fokus bagaimana membentuk peserta didik kita agar bisa menjadi teladan. Tapi itu semua bisa terwujud jika kita selaku pendidik terlebih dahulu menjadi teladan,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Madrasah Arifah Gowa, Dr. H. Nurdin B ikut menambahkan bahwa setiap SDM di Madrasah Arifah Gowa bisa menjadi pemasar dalam artian mempromosikan diri sebagai SDM Arifah Gowa.

“Jadi siapa lagi yang mau memperkenalkan diri kita kalau bukan diri kita sendiri. Itu sebabnya dimana pun kita berada harus memperkenalkan diri sebagai SDM Arifah,” tambahnya.

Hal ini penting kata dia, agar masyarakat pada umumnya bisa mengetahui kualitas yang ada di Madrasah Arifah Gowa.

Untuk diketahui, rapat kerja ini diikuti oleh ratusan SDM Arifah Gowa mulai guru tingkatan TK/RA, SD/Ibtidaiyah, SMP/Mts dan SMA/MA serta tata usaha sekolah.(*)


BACA JUGA