Indira Apresiasi KKG x Digifest 2024 Perkuat Ekonomi Kreatif dan Digitalisasi Makassar

Kamis, 27 Juni 2024 | 20:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menghadiri acara Karya Kreatif Sulsel (KKG) x South sulawesi Digital Fest (Digifest) hari kedua di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Kamis (27/06/2024).

Indira sekaligus membuka lomba Cake Decoration dan lomba Fruit Carving yang diikuti oleh perwakilan Pengurus TP PKK dari seluruh Kecamatan Kota Makassar.

pt-vale-indonesia

Indira mengapresiasi acara yang mengangkat tema dari inspirasi kuliner lokal, coto makassar ‘Collaboration Creative  Econony dan Digital Payment To Make South Sulawesi as Advance Region.

“Terima kasih BI yang menginisiasi acara ini. Kami TP PKK diundang untuk berpartisipasi di acara ini. Kita bisa meliat antusias dari semua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan yang hadir siang hari ini,” kata Indira.

Indira pun mendukung penyelenggaraan KKG x Digifest 2024 yang dilangsungkan hingga 30 Juni mendatang. Berisi lomba fashion show, kuliner, live music, talkshow, banker got talent, hingga barista battleship.

Terkhusus lomba kuliner yang diikuti oleh pengurus TP PKK Kota Makassar, lanjut, Indira, itu tentunya akan mendorong kekompakan dan kreativitas para pengurus PKK.

“Menjadi peningkatan keterampilan bagi ibu-ibu PKK yang hadir disini, tentunya akan bermanfaat kedepannya,” ujarnya.

Secara keseluruhan, kata Indira, hadirnya acara ini akan memperkuat ekonomi kreatif di Kota Makassar. Serta, mendukung pelaku UMKM dengan menghadirkan puluhan exhibitor binaan dari BI Sulsel, perbankan, serta Dekranasda provinsi dan kabupaten kota.

Selain itu, acara yang menerapkan sistem pembayaran digital ini menjadi edukasi pembiasan kepada masyarakat dan pelaku UMKM Kota Makassar, agar mulai mereka terbiasa dengan ekosistem digitalisasi ekonomi.

“Semoga acara ini terus berkesinambungan dengan Pemerintah Kota Makassar, sehingga kedepannya kita bisa terus bekerja sama lebih baik,” harapnya.(*)


BACA JUGA