Di FGD Dispar Makassar, Bapenda Bicara Peningkatan PAD Terkait Event Hiburan

Rabu, 14 Agustus 2024 | 14:01 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar terus mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ini disampaikan saat menghadiri fokus group discusciuon bersama Dispar, PHRI dan Asita.

Kepala Bidang Pajak Daerah, Ambar Sallatu mengatakan peningkatan kunjungan wisata ke Makassar menjadi perhatian saat ini. Peran Pariwisata menjadi ujung tombak lantaran telah membuat beberapa event yang terus meningkatkan PAD di Makassar.

pt-vale-indonesia

“Ini ada relasi antara peningkatan kunjungan wisata dan peningkatan pendapatan. Nah apa kata kunci itu, Makassar di harapkan bisa jadi magnet dan daya yang terus di tingkatkan,” kata Ambar Sallatu, Rabu (14/08/2024).

Ambar menjelaskan peningkatan PAD tak lepas dari peran semua pihak yang ikut terlibat. Termasuk acara hiburan bagi masyarakat yang terus terjadi beberapa pekan ini.

“Jadi laporan data kami dengan hadirnya event hiburan, hotel di Makassar itu full dan restoran itu naik omzetnya pada hari itu,” jelasnya.

“Dan ini yang harus di jaga terkait dengan usaha. Pemkot Makassar melalui Dispar bersama Bapenda sangat berperan membantu bisnis hiburan di Makassar saat ini,” tambahnya.

Olehnya itu, dalam forum FGD tersebut Ambar kembali mengigatkan semua pihak untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para wisatawan yang datang, termasuk peran Bapenda dalam kemudahan membayar pajak.

“Dalam perspektif Bapenda itu menjaga iklim kunjungan wisata dengan cara memberikan kemudahan atau kemudahan pembayaran pajak pelaku usaha hiburan. Agar usaha hiburan di Kota Makassar berlanjut dan ini menjadi tempat-tempat kunjungan dari luar Makassar yang menambah PAD,” tutupnya. (*)


BACA JUGA