Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Gowa Siapkan 2.520 Bakul

Kamis, 19 September 2024 | 16:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah Tingkat Kabupaten Gowa kembali dilaksanakan dan mengumpulkan sekitar 2.520 bakul maudu yang diberikan kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Agung Syekh Yusuf, Rabu (18/09/2024) ini berhasil dikerumuni oleh masyarakat sebagai bentuk antusiasnya dalam pelaksanaan maulid tersebut.

pt-vale-indonesia

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Andy Azis mengatakan peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW sebagai panutan umat Islam khususnya di Kabupaten Gowa.

Adapun jumlah bakul atau kanre maudu yang terkumpul sebanyak 2.520 bakul dan beras sebanyak 1.150 pack dengan masing-masing isian 5 kg yang merupakan partisipasi dari seluruh jajaran pemerintah Lingkup Pemkab Gowa.

Salah satu masyarakat Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Fadil yang ikut berjuang untuk mendapatkan Kanre Maudu mengaku sangat bersemangat.

Meskipun aksi berebut bakul ini pun harusnya dilakukan setelah rangkaian kegiatan Maulid Nabi digelar, hanya saja beberapa warga tiba-tiba menerobos untuk memulai mengambil bakul maulid dengan berbagai hiasan menarik tersebut.

“Ada tadi warga dari depan yang memulai, lumayan juga perjuangannya. Alhamdullillah berhasil dapat lima bakul maulid. Saya tadi kesini sama mama juga,” katanya.

Pada peringatan ini turut didengarkan ceramah dari Ustadz Usman Jasad dan dihadiri Forkopimda Gowa, Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan beberapa organisasi masyarakat di Kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA