TK Islam Athirah Racing Centre Gelar Peringatan Maulid Nabi, Semarak dan Khidmat

Sabtu, 28 September 2024 | 17:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — TK Islam Athirah Racing Centre menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh semarak dan khidmat pada di halaman TK Islam Athirah Racing Centre, Jumat (27/09/2024).

Kegiatan ini mengusung tema “Rasulullah Cahaya Inspirasi di Setiap Langkah” dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai keteladanan Rasulullah SAW kepada anak-anak sejak dini serta menjadikan Rasulullah sebagai inspirasi dalam melangkah.

pt-vale-indonesia

Peringatan Maulid Nabi diisi dengan berbagai kegiatan menarik dan edukatif yang melibatkan seluruh anak didik, guru, serta orang tua. Kegiatan maulid kali ini dimulai dengan kegiatan berbagi berkah maulid, anak didik berbaris rapi berjejer didepan sekolah untuk membagikan paket makanan yang berisi songkolo dan juga telur yang menjadi ciri khas maulid. Anak didik juga menampilkan berbagai pertunjukan seni islami, seperti pembacaan shalawat atau nasyid, hafalan surah, hafalan hadits dan pidato cilik.

Selain itu, anak didik juga diajak untuk mengenal lebih dalam sosok Rasulullah melalui ceramah Islami dan kisah inspiratif yang disampaikan oleh tamu spesial dalam kegiatan ini. Ceramah spesial kali ini diisi oleh ustadz Dr. H. Muhammad Rusli DT, S.HI., M.H yang lebih dikenal dengan Songkok Tinggia.

Ceramah diawali dengan pantun dan semakin meriah dengan tebak-tebakan singkat antara penceramah dan anak didik. Anak didik dan orangtua terlihat sangat antusias mendengarkan ceramah yang disampaikan.

Kepala TK Islam Athirah Racing Centre, Saberiani mengungkapkan bahwa kegiatan ini ditujukan agar anak didik dapat meneladani sifat dan akhlak Nabi serta menjadi inspirasi dalam setiap langkah.

“Kami ingin mengajarkan kepada anak-anak tentang pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, seperti kejujuran, kepedulian, dan rasa cinta kasih kepada sesama. Peringatan ini juga menjadi sarana untuk memperkuat tali silaturahmi antara sekolah dan orang tua,” ujar nya.

Kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang besar dari para orangtua dan wali murid. Mereka turut berpartisipasi dalam mempersiapkan berbagai kegiatan yang semakin mendukung suasana kegiatan.

Dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan dapat terus menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap Rasulullah SAW dan mengembangkan karakter islami yang kuat sejak dini.(*)


BACA JUGA