FOTO: Kepsek SMP Negeri 1 Parangloe, Hj Ummiyati (duduk kiri depan) bersama tamu dan siswa menghadiri peringatan Maulid di aula sekolah/Senin, 25 November 2019/Rusli/GOSULSEL.COM

Meriahnya Peringatan Maulid dan HGN Dilaksanakan Bersamaan di SMPN 1 Parangloe

Senin, 25 November 2019 | 17:14 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM – Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati tanggal 25 November setiap tahunnya dikemas dengan nuansa religi di SMP Negeri 1 Parangloe. Kegiatan yang diinisiasi oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ini dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (25/11/2019).

Peringatan Maulid dan HGN itu dilaksanakan di aula sekolah tadi pagi. Kegiatan Maulid itu dihadiri antusias oleh siswa dan guru. Aula sekolah penuh. Beraneka telur dan bakul Maulid disajikan.

Turut hadir Camat Parangloe, Mappatangka, Kapolsek Parangloe, AKP Hambali, serta Lurah Lanna, Syahrir.

Acara maulid OSIS SMP Negeri 1 Parangloe itu menghadirkan Pengawas Kemenag Gowa, Ustadz Dr Syarif, MPdi sebagai pembawa taudziah.  Ketua Panitia, Hasmaul Husnah mengatakan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW itu mengangkat tema “Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Untuk Membentuk Pribadi Berkarakter dan Berakhlak Karimah”. 



Peringatan Maulid diawali dengan pembacaan ayat suci dari rohis. Kemudian salawat. “Juga ada pembacaan puisi tentang guru,” ujar Hasmaul.

Kepala SMP Negeri 1 Parangloe, Ummiyati dengan memperingati Maulid banyak hikmah yang didapat. Terutama bisa meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari – hari. Sebab nabi mengajarkan kepada para pengikutnya untuk saling menghormati dan menyayangi sesama nanusia dengan tidak membedakan status sosialnya.

“Melalui Maulid ini, kami berharap siswa SMP Negeri 1 Parangloe kelak menjadi anak berguna bagi bangsa dan negara sera berbakti kepada kedua orang tua,” pesan Ummiyati.(*)


BACA JUGA