Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Fajar resmi melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Prodi Ilkom Universitas Fajar Gandeng IDN Times dan Rumata’ Art Space untuk Program Magang MBKM

Kamis, 17 Oktober 2024 | 15:21 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Fajar resmi melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kerjasama ini melibatkan dua mitra strategis, yaitu IDN Times dan Rumata’ Art Space, Kamis (17/10/2024).

Tujuan utama dari kerjasama ini adalah untuk memperluas peluang magang bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi agar mereka dapat terlibat di berbagai industri sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan relevansi lulusan dengan kebutuhan industri saat ini.

pt-vale-indonesia

Dalam jangka panjang, pihak mitra juga akan terlibat dalam memberikan kuliah umum di Prodi Ilmu Komunikasi, memberikan wawasan industri yang lebih mendalam kepada mahasiswa.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Irwan Idris, Regional Editor IDN Times Sulawesi Selatan, dan Rachmat Mustamin, Program Director Rumata’ Art Space. Kegiatan ini menandai komitmen bersama untuk memperkuat hubungan antara perguruan tinggi dan industri, demi peningkatan kualitas pendidikan dan kesiapan mahasiswa di dunia kerja.

“Kerjasama ini diharapkan mampu membuka lebih banyak peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis serta memperluas jaringan mitra industri,” jelas Soraya Firdausy selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Fajar. (*)


BACA JUGA