Puluhan rider NMAX Turbo yang mengikuti Tour Boemi Nusantara saat berfoto didepan Taman Nasional Bantimurung Maros

Uji Ketangguhan NMAX Turbo, Tour Boemi Nusantara Berlanjut di Sulawesi

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 13:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing bersama PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) menggelar Tour Boemi Nusantara untuk wilayah Sulawesi selama tiga hari mulai Jumat sampai Minggu, 18-20 Oktober 2024.

Tour Boemi Nusantara ini menguji ketahanan motor teranyar dari Yamaha, NMAX Turbo dengan menempuh jarak lebih dari 500 km, mulai dari Makassar – Maros – Bone – Sinjai – Bulukumba – Bantaeng – Jeneponto – Takalar – Gowa – Makassar.

pt-vale-indonesia

Puluhan rider NMAX Turbo menjajal berbagai medan. Misalnya di Jalur Kappang, mereka menerjang medan terjal yang curam dan berbatu.

Skuter matik generasi ketiga NMAX ini memiliki desain yang cocok untuk pengendara yang sering melakukan touring.

NMAX Turbo mengadopsi teknologi terbaru Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT) yang dapat memberikan sensasi turbo saat berkendara.

Area Promosi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Area Sulawesi, Hardian Mahendra mengatakan peserta Tour Boemi Nusantara adalah media dan komunitas. Mereka berkesempatan untuk menguji ketangguhan dari motor tersebut.

“Kami mau memberikan pengalaman berkendara kepada media massa dengan NMAX Turbo. Karena motor ini diciptakan khusus untuk touring, sensasi turbo baru bisa dirasakan di trek yang panjang,” ujarnya, Jumat (18/10/2024).

Head of Regional Sales Executive Suracojaya Abadimotor (SJAM), Erwanda Risrianto, Tour Boemi Nusantara merupakan salah satu agenda promosi untuk NMAX Turbo. Saat ini pihaknya terus mendekatkan motor ini kepada masyarakat.

“Sejak di launching, kami ada di hampir semua di SPBU untuk memperkenalkan NMAX Turbo. Komunitas juga kita bisa meng-upgrade ke NMAX Turbo, jadi kita sesuaikan nanti,” tukasnya.

Tour Boemi Nusantara telah menyelesaikan etape ke 11 di Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan. Sulawesi menjadi etape terakhir dalam tur ini.(*)


BACA JUGA