Dari Bantimurung Hingga Tanjung Bira, NMAX Turbo Jadi Pusat Perhatian

Minggu, 20 Oktober 2024 | 21:31 Wita - Editor: adyn - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Motor anyar dari Yamaha, NMAX Turbo mencuri perhatian saat touring ke sejumlah destinasi wisata di wilayah selatan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rombongan riders NMAX Turbo yang terdiri dari media dan komunitas itu memang berkesempatan mencoba skuter matik generasi ketiga NMAX ini.

pt-vale-indonesia

Dinamai Tour Boemi Nusantara, Sulawesi menjadi etape terakhir untuk touring NMAX Turbo ini. Jarak tempuh lebih dari 500 km dengan menjelajahi wilayah selatan Sulsel selama tiga hari mulai Jumat sampai Minggu, 18-20 Oktober.

Puluhan rider memulai perjalanan dari Makassar ke Kabupaten Maros. Di Maros, mereka berfoto di depan tugu Monyet Taman Nasional Bantimurung.

Setelah itu, NMAX Turbo mencoba menjajal jalur terjal Maros ke Kabupaten Bone via Kappang. Jalur ini dikenal curam dan berbatu.

Berikutnya di Kabupaten Bone, rombongan riders singgah di beberapa destinasi wisata seperti tugu Bone Kilometer Nol dan tugu pahlawan Arung Palakka.

Perjalanan dilanjutkan ke Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba pada hari kedua. Titik nol dan kawasan pembuatan kapal Phinisi menjadi spot foto para riders.

Di setiap titik persinggahan, NMAX Turbo menjadi pusat perhatian. Selain punya desain yang lebih ramping ketimbang generasi kedua, akselerasi motor skutik ini juga mumpuni berkat teknologi terbaru Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT) yang dapat memberikan sensasi turbo saat berkendara.

Head of Regional Sales Executive Suracojaya Abadimotor (SJAM), Erwanda Risrianto, Tour Boemi Nusantara memang merupakan salah satu agenda promosi untuk NMAX Turbo. Saat ini pihaknya terus mendekatkan motor ini kepada masyarakat.

“Sejak di launching, kami ada di hampir semua di SPBU untuk memperkenalkan NMAX Turbo. Komunitas juga kita bisa meng-upgrade ke NMAX Turbo, jadi kita sesuaikan nanti,” tukasnya.

PT SJAM juga mengungkapkan penjualan NMAX Turbo saat ini sudah mencapai 70 persen dengan rata-rata penjualan lebih dari 3000 unit per bulan ketimbang NMAX generasi lamanya.

Tour Boemi Nusantara telah menyelesaikan 11 etape di Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan. Sulawesi menjadi etape terakhir dalam tur ini. (*)


BACA JUGA