Komunitas JJS Bakal Gelar MTGF 2024, Ajak Bernostalgia Permainan Tradisional Masa Kecil

Selasa, 22 Oktober 2024 | 11:49 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komunitas Jalan-jalan Seru (JJS) Makassar akan kembali menggelar kegiatan Makassar Traditional Game Festival (MTGF) 2024. Event ke-11 ini akan digelar di Taman Pakui Sayang pada Minggu 27 Oktober 2024.

14 permainan traditional akan dimainkan dalam MTGF diantaranya Macukke atau Accangke’, Bulang-bulang atau Patte’-patte, Beklang, Ma’ Asing-asing, Longga-longga hingga Maddende atau Dende-dende.

pt-vale-indonesia

Setiap permainan akan dimainkan secara individu atau perorangan dan kelompok atau tim.Hal ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan diri sendiri untuk bertahan dalam setiap situasi.

Ketua Panitia MTGF, Melyanto, mengatakan kegiatan ini digelar atas dasar kegelisahan komunitas JJS Makassar yang merasa kebiasaan bermain bersama di kalangan anak zaman sekarang mulai hilang karena gadget.

“Ini sekaligus untuk memperkenalkan budaya kita yang kaya akan permainan traditional sekaligus mengembalikan memori orang-orang dewasa yang masa kecilnya dihabiskan bersama permainan-permainan tersebut,” ucap Melyanto.

Ia juga menambahkan bahwa event ini merupakan kegiatan tahunan yang dibuat semakin seru karena melibatkan banyak orang.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahunnya. Permainan-permainan ini akan semakin seru karena dimainkan bersama, baik itu dalam bentuk lomba atau panitia akan meng-challenge pengunjung lalu diberi sovenir menarik dari para sponsor, MTGF 2024 ini juga dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya, jadi kami dari komunitas JJS mengajak seluruh warga Makassar untuk,” jelas Mely.

JJS Makassar sendiri merupakan komunitas traveling pertama yang ada di Makassar dan sudah memiliki lebih dari 1.000 member. (*)

Tags:

BACA JUGA