Ilustrasi
#

Azikin Bakal Maju di Pilgub Sulsel, La Tinro Masih Ragu

Senin, 04 April 2016 | 12:41 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kendati Pemilihan Gubernur Sulsel masih dua tahun lagi, namun partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulsel tengah bersiap termasuk mencari figur internal yang akan didorong di pemilihan tersebut. Setidaknya, enam nama kader sudah masuk dalam catatan partai boyongan Prabowo Subianto itu.

Salah satunya, Azikin Soeltan. Mantan bupati Bantaeng tersebut memiliki peluang untuk diusung jika melihat karirnya di dunia politik. “Memang kami telah menyiapkan 6 kader, termasuk Pak Azikin Soeltan,” kata Ketua DPD Gerindra Sulsel, La Tinro la Tunrung, saat dihubungi via telpon seluler, Senin (4/4/2016).

La Tinro sendiri belum mengambil sikap apakah akan maju bertarung di Pilgub Sulsel 2018 atau tidak. “Kalau saya belum memastikan maju atau tidak,” ujarnya.

Gerindra sendiri memiliki 11 kursi di DPRD Sulsel. Untuk mengusung kader, partai berkepala garuda tersebut harus berkoalisi dengan partai politik lainnya sebagai persyaratan dukungan untuk melaju dalam bursa pencalonan Pilgub.(*)


BACA JUGA