Kepala Dinas PU Kota Makassar Muhammad Ansar

PU Makassar Anggarkan Rp 50 miliar Untuk Pedestrian

Selasa, 05 April 2016 | 17:19 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Pekerjaan Umum kota Makassar telah menganggarkan Rp 50 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2016, yang diperuntukkan untuk perbaikan dan pembangunan pedestrian di sejumlah ruas.

“Kami anggarkan ini di APBD, untuk pengerjaan pedesterian di sejumlah ruas jalan di Makasar, hal ini dilakukan agar membuat nyaman para pengguna jalan terutama pejalan kaki,”kata Kepala Dinas PU Makassar, ditemui di ruangan kerjanya, Selasa(5/4/2016)

Ansar menyebutkan sejumlah lokasi yang dikerjakan tahun ini seperti Jl Haji Bau, Jl Mongisidi, Jl Sudirman, dan Jl Sam Ratulangi.

“Ada yang mau dibuatkan, ada juga akan diperbaiki, kami melihat kebutuhan dari ruas jalan tersebut sejauh ini pemanfaatannya seperti apa, namun yang jelas kami berupaya menghadirkan lebih banyak lagi,”ucapnya.

Ansar berharap dengan banyaknya pedestrian yang hadir, masyarakat bisa memanfaatkannya terutama buat pejalan kaki, selama inikan banyak pedestrian dibangun namun peruntukkannya berbeda belum lagi kalau jalan di ruas jalan dilalui kendaraan membahayakan nyawa mereka.(*)

 


BACA JUGA