Dinas PU Makassar Sosialisasi Tangki Septik Individual Perkotaan di 3 Sangkarrang

Senin, 29 April 2024 | 13:34 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Bidang (Kabid) Sanitasi, Air Bersih Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Rahmi Indry membuka acara Sosialisasi Tangki Septik Individual Perkotaan Tahun Anggaran 2024 di Kelurahaan Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang, Minggu (28/04/2024).

Pada kesempatan ini juga turut hadir PPTK Sanitasi, Tim Teknis, Lurah Kodingareng, Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) dan warga calon penerima manfaat.

pt-vale-indonesia

Kegiatan sosialisasi ini pada dasarnya bertujuan melakukan pemberdayaan masyarakat secara swakelola. Di mana masyarakat yang melakukan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan.

“Sehingga perlu ada pendampingan teknis baik dari TFL maupun Dinas PU, dan menjadi perhatian bagi KSM untuk memberdayakan masyarakat setempat agar kedepannya apabila pekerjaan sudah selesai masyarakat akan memiliki keterampilan teknis untuk dirinya kela,” ungkapnya.

Selain di Kelurahan Kodingareng, kegiatan sosialisasi kali ini juga dilaksanakan di Kelurahan Barrang Caddi dan Kelurahan Barrang Lompo Kecamatan Sangkarrang. (*)


BACA JUGA