Ribuan Pil Somadril Diamankan Petugas Bandara Sultan Hasanuddin

Rabu, 06 April 2016 | 09:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com– Petugas Angkasa Pura Logistics (Aplog) Bandara Sultan Hasanuddin berhasil mengamankan 4 koli obat daftar G jenis Somadril, Selasa (5/4/2016) malam. Sebanyak 330.000 pil somadril (PCC) ini akan dikirim ke Kendari menggunakan pesawat Garuda.

Sebelumnya barang ini telah tiba dari Jakarta sekitar pukul 16.00 Wita, dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air. Saat hendak dilanjutkan pengirimannya ke Kendari, petugas Aslog mencurigai kelengkapan dokumen barang yang akan dikirim.

Shared & Service Departement Head, Hary Budi Waluyo membenarkan ikhwal empat koli dari sepuluh koli paket kiriman yang diamankan. “Enam koli dilanjutkan pengirimannya ke Kendari, karena sesuai dengan dokumen pengiriman, yaitu barang tekstil,” jelasnya, kepada GoSulsel.com.

Kini keempat koli barang tersebut telah diamankan ke Mapolres Maros oleh satuan narkoba. Beberapa sampel obat daftar G ini juga telah diambil oleh BPOM untuk dilakukan pengujian.

Kini kepolisian tengah mengusut pengirim barang tersebut PT.Agung Pancar Mulia dan penerimanya PT.Agung Kendari. Hanya saja nama orang pengirim dan penerima tak tercantum, yang ada hanya nama kedua ekspedisi.(*)


BACA JUGA