Satpol PP Turunkan 50 Personil Awasi Siswa Konvoi Usai UN

Rabu, 06 April 2016 | 20:24 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Satuan Polisi Pamong Praja kota Makassar akan menurunkan 50 personil untuk melakukan patroli untuk mengawasi sejumlah siswa-siswi yang akan konvoi usai UN.

Memasuki hari ketiga pelaksanaan UN, sejumlah siswa sekolah menengah atas mulai melakukan konvoi, padahal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan surat edaran larangan tersebut.

“Kami baru menerima suratnya, jadi baru akan ditindaklanjuti besok sampai dengan hari pengumuman, karena kemungkinan siswa akan konvoi bisa terjadi. kami akan mengawal dan betul-betul tidak ada anak SMA yang konvoi dan menganggu ketertiban umum serta meresahkan masyarakat,” kata Kabid Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Makassar, Edwar Supriyawan, saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor Balaikota Jalan Ahmad Yani, Rabu (6/4/2016).

Edwar menyebutkan akan ada 50 personil yang turun untuk patroli, pihaknya akan memaksimalkan ini, “seperti tahun lalu, kami mengawasi sisi jalanan yang biasanya akan dilalui oleh anak-anak konvoi seperti tahun lalu, setiap ada pergerakan akan dicegah,”ucapnya

Edwar menyebutkan ruas jalan yang biasa dilalui siswa untuk konvoi seperti tahun sebelumnya yakni, Jalan Cendrawasi, Jl Ahmad Yani, Jl Sudirman, Jl Veteran. Jika ada melakukan konvoi pihaknya akan memberikan sanksi dalam bentuk pembinaan  dan mengembalikan siswa ke pihak sekolah.

Halaman:

BACA JUGA