Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Disdik Sulsel Mulai Rekap Siswa yang Tak Ikuti UN

Kamis, 07 April 2016 | 18:22 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com –  Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan mulai melakukan pendataan terhadap sejumlah siswa yang tidak mengikuti Ujian Nasional (UN), ini dilakukan untuk persiapan ujian susulan yang akan dilaksanakan pada 12 April mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Sidik Salam mengatakan jumlah siswa yang tak mengikuti UN masih dalam proses pendataan di kabupaten/kota. Jika jumlah siswa ini telah rampung, maka pihaknya akan segera mengusulkan ke pusat untuk dilakukan ujian susulan.

“Belum masuk rekapnya, terkait jumlah peserta yang tak hadir. Kalau mereka tidak datang, pasti ada alasan tertentu, mulai dari sakit. Mereka masih diakomodir untuk mengikuti ujian susulan atau bisa melalu ujian perbaikan,” kata Sidik, usai menghadiri Musrenbang Sulsel, di Hotel Grand Clarion Makassar Kamis(7/4/2016)

Lebih jauh, Sidik menjelaskan UN bukanlah penentu kelulusan bagi siswa. Karena itu dirinya berharap siswa tak terlalu memikirkan hasil UN mereka. Kalaupun saat pengumuman nilainya kurang bagus atau tak puas, siswa bisa mengikuti ujian perbaikan.

Terkait permasalahan yang ada saat pelaksanaan UN, misalnya kebocoran soal. Pihaknya masih menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian, sebelum mengambil keputusan. Mulai dari pemecatan oknum yang terlibat atau pengulangan UN di sekolah yang terlibat.\

Halaman:

BACA JUGA