ilustrasi

Polisi Ditangkap Bawa Sabu di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Sabtu, 09 April 2016 | 19:18 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Seorang oknum polisi SU diamankan Satuan Pengamanan (Satpam) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dalam kasus dugaan kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu, Sabtu (9/4/2016) sekitar pukul 16.50 Wita. Saat ini, oknum polisi tersebut diamankan di Polsek Bandara untuk menjalani pemeriksaan.

Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan penangkapan terhadap oknum polisi berpangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu) tersebut memasuki area X-Ray bandara. Tiba-tiba, mesin X-Ray metal detector pemeriksaan berbunyi.

Satpam bandara kemudian mendatangi dan meminta oknum polisi itu mengeluarkan barang yang ada di saku celananya. Oknum polisi itu akan berangkat tujuan Makassar-Gorontalo menggunakan pesawat Sriwijaya dengan nomor penerbangan Sj-596.

Namun, saat hendak diperiksa oknum polisi tersebut kabur dan membuang bungkusan yang berisi diduga sabu. “Satpam dan anggota Avsec Angkasa Pura I langsung mengejar dan menangkap polisi itu di area penyeberangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin,” kata Frans.

Oknum polisi tersebut langsung dibawa ke Polsek Bandara. Adapun barang bukti yang disita yakni satu saset sabu-sabu. “Dia (SU) sementara diperiksa di Polsek Bandara,” ujarnya.(*)


BACA JUGA