Ilustrasi

Wagub: 3 Bulan 25,4 Kg Sabu Diamankan di Sulsel

Minggu, 10 April 2016 | 17:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, membeberkan jumlah narkoba yang diamankan oleh aparat penegak hukum selama tiga bulan di Sulsel mencapai 25,4 Kg. Sebuah angka fantastis menjadikan daerah ini berstatus darurat narkoba.

“Saya salut dengan Kasdam VII/Wirabuana yang berani menangkap Dandim Tabes Makassar yang terlibat narkoba. Dimana selama tiga bulan terakhir kita berhasil mengamankan 25,4 Kg narkoba jenis sabu,” kata Agus dihadapan hadirin Muswil V ICMI Sulsel, di Hotel Clarion, Minggu, 10 April.

Angka ini menurut Agus, masih sedikit dikarenakan peredaran narkoba yang sudah sangat rapi dan memiliki jaringan besar. Kareena itu, mewakili pemerintah, dirinya berharap aparat penegak hukum, mulai dari kepolisian, TNI, BNN dan instansi lainnya terus melakukan penegakan hukum.

Tak hanya itu, dihadapan puluhan cendikiawan muslim, mantan Ketua DPRD Sulsel ini berharap keterlibatan mereka dalam melakukan peran terhadap narkoba. Dengan latar belakang akademisi, para cendikiawan ini diharap memulai dari lingkungan sekitar.

“ICMI harus ikut terlibat karena pergerakan penegak hukum terbatas. Narkoba ini bisa merusak generasi bangsa kita. Dengan kepercayaan masyarakat kepada cendikiawan bisa membantu pemberantasan narekoba,” ucapnya. (*)


BACA JUGA