Kader Muda: NU Jangan Dibawa ke Ranah Politik Pilgub Sulsel

Rabu, 13 April 2016 | 14:33 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kader muda Nahdathul Ulama (NU) Sulsel Abdul Karim, tidak sepakat dengan pernyataan Sekretaris Umum Wilayah NU Sulsel, Arifin Hamid yang mengisyaratkan kader NU mendukung Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang untuk maju sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur Sulsel 2018, mendatang.

Abdul Karim yang juga Direktur Lembaga Advokasi dan Pendidikan Anak Rakyat (LAPAR) Sulsel menyebut pernyataan Sekum Wilayah NU Sulsel identik dengan politisasi. Sebab, menurutnya Pilgub adalah proses politik formal.

“Apapun alasannya, pilgub adalah ranah politik praktis. NU jangan dibawa-bawa kesana, NU jangan dipolitisasi,” tegasnya, saat ditemui di Kantor LAPAR di Jalan Toddopuli Makassar, Selasa (12/4/2016).

“Apalagi soal politik praktis, Muktamar NU Situbondo 1984 jelas menyatakan NU kembali ke khittah 1926, artinya NU tak boleh berpolitik praktis lagi,” terangnya.

Lebih lanjut, Abdul Karim menjelaskan dengan mengklaim atas nama kader, pernyataan tersebut sudah melibatkan institusi NU.

Halaman:

BACA JUGA