Personel Lantamal VI Makassar Olahraga Lari di Siang Hari

Rabu, 13 April 2016 | 15:28 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VI melaksanakan pembinaan fisik (Binsik) dengan lari di siang hari, Rabu (16/4/2016) sekitar pukul 14.00 Wita. Binsik ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesamaptaan jasmani dan kebugaran sekaligus menjalin kekompakkan dan kebersamaan.

“Lari siang ini merupakan bagian pembinaan rutin bagi seluruh personel dengan tujuan untuk menjaga dan melatih kebugaran fisik sekaligus mengetahui sejauh mana tingkat stamina masing-masing prajurit,” kata Kadismin Lantamal VI Letkol Laut (KH) Adang Sunjaya.

“Setiap prajurit akan selalu siap melaksanakan tugas, baik itu tugas operasional, pendidikan maupun tugas-tugas lainnya,” ujarnya.

Dia mengatakan lari siang ini juga pembinaan bagi prajurit yang akan melaksanakan semapta uji kenaikan pangkat (UKP) dan tes kesegaran jasmani (Garjas) yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Bagi personel yang berat badannya melebihi standard khususnya diwajibkan untuk mengikuti lari siang supaya mengurangi lemak yang ada dalam tubuh sehingga bentuk tubuhnya kembali ideal dan seimbang,” ujarnya.(rilis)


BACA JUGA