Fasilitas terapi ikan di 'Rumah Kecil' di Antang

Menghirup Udara Segar di Tengah Kota Ada di ‘Rumah Kecil’ di Antang

Jumat, 15 April 2016 | 20:39 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Rumah Kecil, sebuah tempat santai dengan konsep terbuka dekat dengan alam yang baru lauching pada 10 Maret 2016 lalu, mulai menyita perhatian banyak penduduk Makassar untuk bertujuan ke Rumah Kecil terlebih Rumah Kecil juga menyediakan terapi ikan gratis.

Rumah Kecil berdiri di lahan seluas 500 meter persegi, di Kelurahan Antang Kecamatan Manggala. Untuk sampai ke Rumah Kecil, kita akan melewati lorong-lorong kecil dipemukiman dapat penduduk.

Haswadi Haruna, pemilik Rumah Kecil mengilustrasikan perjalanan menuju Rumah Kecil seperti mendaki gunung, perjalanan yang panjang dan berliku pada akhirnya sampai di puncak gunung. Begitu pula dengan ide awal membangun Rumah Kecil yang dibangun Adi Doang begitu biasa Haswadi Haruna disapa, dari kerinduannya terhadap hobinya mendaki gunung yang sempat ia geluti selama 12 tahun, sebelum akhirnya bergabung dengan Sanggar Merah Putih Makassar aktif hingga saat ini sebagai pemain teater.

“Rumah Kecil adalah mimpi saya dengan Tuhan, sejak lahir saya tinggal dan besar disini. Semua berawal dari hobi, ini kerinduan saya mendaki gunung, bisa dirasakan bagaimana perjalanan kesini, seperti memasuki ruang waktu dengan lorong-lorong kecil berbelok-belok hingga akhirnya sampai di puncaknya (Rumah Kecil) ada suprise tempat ditengah keputusasaan. Disini kita menawarkan udarah segar ditengah kota, tidak perduli dengan kondisi luar,” ungkap pria berambut panjang ini, saat ditemui di Rumah Kecil-nya, Jumat (15/4/2016) sore.

Adi Doang, mengaku ia mulai membangun Rumah Kecil sejak 7 tahun lalu dengan biaya mencapai ratusan juta, juga dari impiannya memiliki rumah yang halamannya bisa jadi tempat banyak orang untuk berbagi cerita, bertukar fikiran tentang lingkungan dan kehidupan sosial, serta mengedukasi Masyarakat tentang berbagai hal.

Halaman:

BACA JUGA