DPR RI: Dana Desa Setiap Tahun Akan Bertambah

Sabtu, 16 April 2016 | 19:21 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Kontributor: Hidayat Ibrahim - GoSulsel.com

Palopo,GoSulsel.com – Anggota Komisi II DPR RI, dari Fraksi  PAN, Amran mengatakan pemerintah pusat setiap tahun akan menambah alokasi dana desa,dengan catatan kinerja dari pemerintah desa dalam mengelola anggaran ini lebih proporsional dibanding sebelumya.

“Penambahan alokasi dana desa ini, dilakukan sebagai komitmen pemerintah dalam memajukan pembangunan desa,”kata Amran saat melakukan reses di kota Palopo ,kemarin

Lebih jauh, Amran menyebutkan sampai dengan 2019 nanti, pemerintah akan memberikan anggaran setiap desa itu, Rp 2,9 miliar, namun dengan persyaratannya harus terpenuhi, apalagi evaluasi pengunaan dana desa ini mulai dilakukan.

“Pemerintah akan mengevaluasi dana desa tahun ini, jika kinerja bagus tentu dana akan ditambah catatannya seperti itu,” ujar Amran.

Politisi Partai Amanat Nasional menjelaskan setiap tahun pemerintah telah memperhitungkan penambahan alokasi dana ini, misalnya pada tahun 2015 lalu setia desa menerima dana sekitar Rp 300 juta, untuk tahun ini ada peningkatan hingga 120 persen. 2016 ini setiap desa bisa menerima dana dari Rp 600 juta – Rp 1 Miliar.

Halaman:

BACA JUGA