Pejabat di Tana Toraja Wajib Ikut Diklat Kepemimpinan

Selasa, 19 April 2016 | 15:59 Wita - Editor: Syamsuddin -

Tana Toraja, Gosulsel.com – Sebanyak 120 pejabat baik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kecamatan dan kelurahan di lingkup Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan tingkat IV di Hotel Sahid Toraja, Selasa (19/4/2016).

Kegiatan itu dibuka langsung Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae. 120 pejabat di pemerintah daerah setempat mengikuti diklat ini dibagi tiga angkatan. Kegiatan ini digelar mulai April hingga Juni.

“Kegiatan ini untuk memberikan proses pembelajaran untuk membentuk kompetensi para pejabat sehingga bisa menjadi pemimpin yang membawa perubahan,” kata Nicodemus.

Dia mengatakan seluruh pejabat di pemerintah daerah setempat diwajibkan untuk mengikuti Diklat Kepemimpinan. “Semua jabatan yang ada hanya bisa diduduki oleh seseorang yang telah mengikuti Diklat Kepemimpinan. Bagi yang sudah menduduki jabatan namun belum mengikuti diklat, maka mereka diwajibkan mengikuti diklat dalam waktu dekat,” terangnya.

Dihadapan peserta, Nicodemus meminta untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti setiap proses pembelajaran sehingga dapat melakukan sebuah proyek perubahan yang akan memiliki dampak positif bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga masyarakat secara luas.

Halaman:

BACA JUGA