#

None Sebut Diklatpim di Gowa Paling Baik

Rabu, 20 April 2016 | 13:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Kinerja Diklat Pemerintah Kabupaten Gowa dinilai sebagai yang paling baik di Sulsel oleh Kepala Badan Diklat Pemprov Sulsel, Irman Yasin Limpo. Hal itu dilontarkan None (sapaan akrab Irman YL) saat memberikan sambutan dalam pembukaan Diklat Kepemimpinan tingkat IV di Gerung Diklat Pemkab Gowa, Rabu (20/4/2016).

“Diantara seluruh kabupaten/kota, yang paling siap dalam melakukan diklat adalah Kabupaten Gowa. Dari standar yang harus dipenuhi Gowa sudah hampir memenuhi semua persyaratan yang ada,” kata None.

Untuk menyempurnakan penilaian ini, terangnya, Pemkab Gowa diharapkan melengkapi dengan widyaswara. “Jika Pemkab Gowa sudah memiliki widyaswara sendiri maka ini akan melengkapi standar lainnya yang telah dipenuhi Diklat Gowa,” tambahnya dihadapan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa dan peserta diklat PIN IV.

Diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan XI Pemkab Gowa ini sendiri diselenggarakan bekerjasama dengan Badan Diklat Provinsi Sulsel dengan jumlah peserta 40 dari beberapa SKPD lingkup Pemkab Gowa. Mereka akan mengikuti peningkatan kompetensi hingga Jumat, (22/8).

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Puricha Ichsan YL, menjelaskan masyarakat Kabupaten Gowa membutuhkan pemikiran dan kerja keras aparatur negara. ” Diklat ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi aparatur yang memegang jabatan eseleon IV. Diharapkan dari pendidikan ini akan mampu mengeluarkan inovasi pemikiran yang bisa meningkatkan kinerja pemerintahan dan layanan publik,” jelas bupati termuda di Indonesia Timur ini.

Halaman:

BACA JUGA