Tes Urine Pejabat Pemprov Sulsel Tak Libatkan BNN

Rabu, 20 April 2016 | 14:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Sebanyak 70 orang pejabat utama di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti tes urine di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (20/4/2016). Mulai dari gubernur, wakil gubernur, sekda sampai kepala SKPD mengikuti tes yang dilakukan oleh Biro Napza bekerja sama dengan RSUD Labuang Baji.

Tes urine ini diakui dilakukan secara mendadak dan rutin akan dilakukan. Namun, pemprov Sulsel tak melibatkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) untuk melakukan tes urine.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menyatakan, akan mencopot pejabat yang positif narkoba. Syahrul pun memimpin langsung para pejabat lingkup Pemprov Sulsel untuk menjalani tes urin.

“Tes urin rutin dilakukan disini. Jalan seperti biasa. Cuma memang selama ini tidak pernah dipublikasikan,” kata Syahrul, usai menjalani tes urin, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Rabu 20 April.

Menurut Syahrul, tes urin tersebut belum menjamin, seorang pejabat bebas narkoba atau tidak. Namun, hal tersebut harus dilakukan secara rutin, terus-menerus, sebagai bagian dari langkah preventif untuk pencegahan.

Halaman:

BACA JUGA