Mutasi Kepsek SMU Negri 1 Galut Takalar Berujung Demonstrasi

Waduh! Tolak Kepseknya Dimutasi, Siswa SMAN 1 di Takalar Demo

Senin, 25 April 2016 | 11:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Jaya Sahabuddin - GoSulsel.com

Takalar,Gosulsel.com – Puluhan siswa SMA Negeri 1 Galesong Utara (Galut), Kabupaten Takalar berunjuk rasa di sekolahnya, Senin (25/4/2016). Aksi dilakukan sebagai bentuk penolakan mutasi terhadap Kepsek, Zainal Abidin.

“Saya menolak Kepsek kami dimutasi. Kembalikan Kepsek SMA 1 Galut, kalau tidak kami akan mengambil tindakan lebih tegas yakni, menyegel sekolah kami,” kata salah seorang siswa bernama Hendra, ketika ditemui di sekolah.

pt-vale-indonesia

Pantauan, di SMA Negeri 1 Galut, bukan hanya siswa yang berunjuk rasa, tetap puluhan warga juga ikut dalam aksi protes mutasi Kepsek SMA Negeri 1 Galut itu. Mereka pun mewarning Diknas agar segera mengembalikan Kepsek di sekolah itu.

Sekadar diketahui, bukan hanya Kepsek SMA 1 Galut Zainal Abidin yang dimutasi, tetapi ada beberapa pejabat pejabat Esalon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar turut dimutasi.

Mutasi dilakukan di kantor Badan Kepegewaian Pendidikan Dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Takalar Jl H Padjonga Daeng Ngalle Nomor 1 Takalar. Pejabat ini diambil sumpah oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Nirwan Nasrullah. (*)


BACA JUGA