Ilustrasi

15 Mei Caketum Golkar Akan Kumpul di Makassar

Rabu, 27 April 2016 | 18:08 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Panitia penyelenggara Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar menjadikan Makassar sebagai salah satu zona kampanye para calon ketua umum, mereka di jadwalkan berada di sini pada 15 Mei mendatang. Makassar ditunjuk sebagai  rumah untuk wilayah timur Indonesia.

“Nanti semua calon ketua hadir, zona kampanye akan dimulai di Medan pada 9  Mei, kemudian dilanjutkan di Semarang 11 Mei dan Makassar 15 Mei,”kata Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Arfandi Idris  melalui sambungan telepon, Rabu (27/4/2016).

Dia menambahkan, jika model kampanye ini adalah hal baru di partainya, dirinya pun tidak menampik kalau sistem ini sebagai upaya meningkatkan elektabilitas partainya. Apalagi terbukanya peluang kalau penentuan ketua dalam forum Munas bisa saja secara aklamasi.

“Ini akan kita mainkan popularitas dan elektabilitas partai, dan kemungkinan aklamasi bisa terjadi dalam Munaslub yang akan digelar nanti,”ujar Arfandi.

Seperti diketahui, saat ini Partai Golkar akan melakukan pemilihan ketua umum, yang akan dilakukan dalam Munaslub, sejumlah calon mulai menguat antara lain Ade Komaruddin, Setya Novyanto, Syahrul Yasin Limpo dan beberapa calon lainnya.(*)


BACA JUGA