Pilkada Takalar
#

Bawaslu Diminta Perketat Seleksi Panwaslu Takalar

Kamis, 28 April 2016 | 09:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Tim seleksi calon Panwas Takalar harus diberikan garansi atau jaminan, independensi & integritas. Saat ini 12 nama yang akan mengikuti tahapan tes wawancara, Sabtu (30/4/2016).

Calon Panwaslu yang mengikuti proses perekrutan harus dipastikan benar-benar bersih dari tendensi dan kepentingan apapun di Pilkada Takalar. Sehingga, Panwaslu sebagai badan Ad Hock dapat menjalankan tugasnya secara profesional & bermartabat.

“Setelah masuk pada tahapan seleksi selanjutnya, hingga 6 nama nanti Bawaslu harus memberi ruang terhadap masyarakat dengan mendengar pendapat publik, untuk menilai 6 nama itu nantiya,” kata Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Jayadi Nas kepada GoSulsel.com saat dihubungi via telepon, Kamis (28/4/2016).

Lanjut dia, sehingga ada ruang bagi masyarakat untuk mengkritisi dan menilai keenam nama tersebut. Menurutnya untuk memastikan independensi dari 6 nama itu harus dilihat dari tingkat seleksi oleh tim dan kemampuan dari bakal calon. Tidak hanya itu yang terpenting dari itu kata dia, tim seleksi harus memperketat pada saat penjaringan ditahapan wawancara.

“Harus persyaratan juga diperketat agar setiap bakal calon akan benar-benar bersih dari tendensi apapun dalam Pilkada,” ucapnya.

Halaman:

BACA JUGA