Pengurus Dekranasda Gowa/Senin, 19 Juni 2017/IST

Dekranasda Gowa Sukses Pasarkan Busana Muslimah

Selasa, 20 Juni 2017 | 03:13 Wita - Editor: Irwan Idris -

GOWA, GOSULSEL.COM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa berhasil membukukan Rp.20 juta hasil transaksi penjualan busana muslim di malam kesepuluh pagelaran Dekranasda Gowa Ramadan Fair 2017, di pelataran parkir Gedung Haji Bate, Sungguminasa, Gowa, Senin (19/06/2017).

Dekranasda Gowa Ramadan Fair yang dicetus oleh Priska Paramita Adnan sebagai ketua Dekranasda Kabupaten Gowa berlangsung dari 9 hingga 25 Juni mendatang. Terdapat 60 stan umum yang menjual aneka pakaian dan makanan, termasuk stan milik Dekranasda Gowa.

pt-vale-indonesia

Stan Dekranasda Gowa sendiri menyediakan berbagai jenis busana muslim seperti aneka model hijab, kaftan, gamis, ciput, rok panjang, dan celana blus.

“Harga busana muslim syar’i di stan kita itu bagus-bagus dan harganya terjangkau, di bawah 300 ribu saja,” terang Hj. Haliyah Rahmansyah, Wakil Ketua Dekranasda Gowa kepada Gosulsel.com saat ditemui di area Dekranasda Gowa Ramadan Fair.

Hingga malam kesepuluh kegiatan, kata Hajjah Ngai – sapaan akrab Hj. Haliyah yang juga istri Anggota DPRD Sulsel Rahmansyah, stan Dekranasda Gowa telah mencatatkan Rp.20 juta nilai penjualan. Nilai itu, sebutnya, masih akan bertambah menjelang hari raya Idul Fitri nanti.(*)


BACA JUGA