Bupati Gowa Beri Tantangan ke HIPMI PT

Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:36 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Pelantikan dan Rapat Kerja II Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) PT GOWA masa bakti 2017-2020 berlangsung di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Gowa, Kamis (12/10/2017).

Pada Pelantikan ini hadir Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan serta turut dihadiri pula anggota DPRD Sulsel, DR. H Rahmansyah, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Ansar Zaenal Bate, Ketua HIPMI PT Sulsel, Ketua HIPMI PT Gowa, Rektor HIPMI serta Pengurus DPC HIPMI Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

Dalam Sambutannya Bupati Gowa menyampaikan harapan agar pengusaha muda baru diharapkan mampu mempercepat pergerakan ekonomi daerah. Melalui wadah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) diharapkan dapat mencetak entrepeneur muda.

“Saya ingin lahir pengusaha muda di Gowa. Hipmi Gowa bisa menjadi wadah menyebarkan semangat usaha di kalangan anak muda kita,” ujar Adnan.

Lebih lanjut Adnan juga menitip harapan pengusaha ikut berperan dalam membangun Gowa. 

“Hipmi Gowa sebagai wakil pengusaha pejuang dapat berperan dan pejuang pengusaha dapat berperan aktif mengisi pembangunan melalui pemanfaatan sumber daya yang ada di Gowa demi kesejahteraan rakyat Gowa,” tambah bupati termuda di KTI.

Harapan orang nomor satu di Gowa ini sejalan dengan target HIPMI PT sebagaimana yang dijelaskan oleh Rektor HIPMI PT, Said Aldy Al Idrus.

“Kita ditarget untuk satu juta pengusaha muda di Indonesia. Deklarasi ini hadir ketika terbentuk HIPMI PT di tahun 2011 di milad ke-11 HIPMI. Program merekrut pengusaha muda ditugaskan kepada HIPMI PT,” jelas Said.

Bahkan pada kesempatan itu Rektornya menantang kepengurusan yang baru terbentuk itu,

“Saya challange ketua HIPMI PT Gowa untuk mencetak 10 Ribu calon wiraswasta. Rekrutmen bisa melalui HIPMI goes to kampus maupun HIPMI goes to school,” tambahnya.

Pelantikan ini mengukuhkan Muh Reynold Umar sebagai Rektor HIPMI PT Kabupaten Gowa bersama 88 orang pengurus lainnya oleh Ketua DPC HIPMI Kabupaten Gowa, Omar Mohammad Sahar didampingi Rektor HIPMI PT Sulsel, Harianto Albar. 

Said Aldy Al Idrus juga menitip pesan kepada para pengurus HIPMI PT Gowa yang baru saja dilantik untuk mampu membangun solidarity antar anggota.

“Kita harus miliki kesolidan tim, ini merupakan faktor utama organisasi kita untuk menjadi sukses sebab pengusaha bukan banyak bicara tapi banyak kerja,” pesannya.

Di akhir Acara, Bupati Gowa menerima cinderamata dari Rektor HIPMI PT Gowa, Muh Reynold Umar.(*)


BACA JUGA