Patut Dicontoh, Bupati Takalar jadi Inspirasi Para Kades

Rabu, 27 Desember 2017 | 16:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Takalar, GoSulsel.com – Kebersihan adalah bagian dari iman’. Kalimat ini yang membuat Bupati Takalar, Syamsari Kitta dan Wakil Bupati Takalar, Achmad Deng Se’re pasca dilantik kini getol mencanangkan program bersih-bersih lingkungan.

Tidak hanya menawarkan program, baik Syamsari maupun Haji De’de turun langsung melakukan bersih-bersih selokan, kunjungan di daerah titik banjir, dan Inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Sentral Pattallassang, Selasa (26/12/2017).

Bahkan bukan kali ini, aksi ini dilakukan oleh Bupati dan Wabup Takalar dengan akronim SK-HD ini dilakukan sehari setelah dilantik oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Kegiatan ini langsung mendapat tanggapan positif dari aparat pemerintahan setempat. Apresiasi ini ditunjukan dengan ikut terlibat dalam kegiatan sadar lingkungan itu.

“Gebrakan Bupati luar biasa, begitu dilantik langsung aksi bersih-bersih. Dan beliau terjun langsung,” kata salah satu warga Pattallassang, Sudirman Naba, Rabu (27/12/2017).

Selain itu, apresiasi dialamatkan pada program pada program “Gerakan Sholat Berjamaah dan Belajar Mengaji” bagi aparat pemerintahnya . 

Kepala Desa Parangmata, Kecamatan Galesong, Nursalam mengajak seluruh aparat desa dan masyarakat nya menggelar bakti sosial bersama di lingkungan dusun nya.

“Saya ikut mencontohi Bupati. Saya juga akan giatkan gerakan bersih bersih. Semoga pemerintahan SKHD membawa berkah bagi Takalar,” akunya.(*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA