Pemuda-Mahasiswa Makassar Serukan Pilkada Damai Tanpa Konflik SARA & Hoax

Selasa, 20 Maret 2018 | 19:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Forum Pemuda dan Mahasiswa Makassar menyerukan Pilkada damai tanpa konflik SARA (Suku, Ras dan Agama) dan Hoax.

Seruan ini disampaikan pada akhir diskusi publik Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMIKI) Cabang Makassar bersama BEM STIE Wira Bhakti yang tergabung dalam Forum Pemuda dan Mahasiswa Makassar menggelar diskusi publik bertema ‘Pilkada Damai Tanpa Konflik SARA dan Hoax di Sulawesi Selatan’, di Warkop Press Corner, Selasa (20/5/2018). 

pt-vale-indonesia

Seruan ini dibacakan oleh Nirwan Dessibali yang bertindak selaku moderator diskusi. Hadir sebagai pembicara, Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) yang juga pakar pendidikan politik, Dr Yasdin Yasir SPd MPd, Ketua STIE Wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Rahman SE MSi dan Ketua KNPI Sulawesi Selatan yang juga mantan aktivis HMI, Imran Eka Saputra.

Berikut seruan bersama Forum Pemuda dan Mahasiswa Makassar. Kami mahasiswa dan pemuda Makassar menyerukan:

1. Para kandidat kepala daerah bersama tim sukses, relawan dan simpatisannya menghindari politisasi SARA.

2. Meminta semua pihak untuk tidak memproduksi maupun ikut menyebarkan informasi bohong atau hoaks yang bisa menimbulkan konflik horizontal. 

3. Meminta semua pihak ikut menjaga kedamaian dan kesuksesan pelaksanaan pilkada serentak di Sulawesi Selatan tanpa diwarnai kecurangan terstruktur, sistematis dan massif.(*)

 

Tags:

BACA JUGA