FOTO: Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta bersilaturahmi di kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bulukumba, KH Tjamiruddin/Rabu, 11 Maret 2020/Khaerul Fadli/GOSULSEL.COM
#

Lawan Radikalisme dan Hoax, Kapolres Bulukumba Temui MUI

Kamis, 12 Maret 2020 | 07:20 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta menyambangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bulukumba, KH Tjamiruddin di Jalan H Abd Karim, Kelurahan Tanahkongkong, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Rabu (11/3/2020).

Dalam pertemuan itu, Gany membahas upaya Polres Bulukumba melawan paham radikalisme dan informasi hoax.

“Semoga silaturahmi seperti ini tetap terus terjaga serta terjalin dan bisa sama–sama mencegah paham radikallisme serta berita hoax,” kata Gany.

Kedatangan Kapolres Gany dan rombongan disambut baik oleh Ketua MUI Bulukumba. Pertemuan berlangsung dengan suasana silaturahmi. Pada kesempatan utu dia juga mengajak MUI untuk berpartisipasi menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bulukumba.



“Kesempatan ini saya meminta dukungan Ketua MUI, juga berharap untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas,” ungkap Gany.

Lebih jauh dia menambahkan, kegiatan silaturahmi ini dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, sekaligus mengajak seluruh tokoh agama bergandeng tangan untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat agar Kabupaten Bulukumba khususnya di wilayah hukum Polres Bulukumba  selalu kondusif.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Bulukumba, KH Tjamiruddin mengucapkan terimakasih sebesar -besarnya kepada Kapolres atas waktunya untuk melakukan silaturahmi.

KH Tjamiruddin mengatakan, MUI akan membantu Polri ,untuk berperan aktif dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama dan menjaga Kamtibmas dari paham radikallisme serta berita hoax.

“Kedepan kita sama-sama perangi radikalisme dan berita hoax , serta bersama menciptakan harmonisasi dalam beragama,”Jelas KH Tjamiruddin.(*)

Reporter: Khaerul Fadli


BACA JUGA