Polres Selayar Siap Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Sabtu, 15 September 2018 | 11:14 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Selayar, GoSulsel.com – Menjelang Pemilu 2019, Polres Kepulauan Selayar selaku penanggung jawab Kamtibmas membutuhkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak guna terciptanya pesta demokrasi yang aman, damai dan sejuk.

Pernyataan tersebut dikemukakan Kapolres Selayar AKBP. Samsu Ridwan, saat melakukan silaturahmi dengan komisioner KPUD, Sabtu (15/9/2018) dikantor KPU Selayar sekitar Pukul 10.00 wita.

pt-vale-indonesia

Kedatangan Kapolres diterima Ketua KPU Sukardi dan Sekretaris KPU Asmar Sugianto. Hadir pula ikut mendampingi Kapolres, Kasat Intelkam Iptu Abd. Hamid dan Kasat Reskrim Iptu Arham Gusdiar.

Menurut Kapolres, untuk mensukseskan hajatan politik Pemilu 2019, Polres sangat membutuhkan dukungan, kerjasama dan koordinasi dengan KPU selaku penyelenggara. Begitu juga terhadap seluruh stake holder di daerah ini termasuk lapisan masyarakat.

“In syaa Allah Rencana tanggal 16 September 2018, Polres Selayar akan menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 pada Minggu 16 September besok dengan melibatkan pihak-pihak terkait dan masyarakat. Ini merupakan langkah awal pelaksanaan peata demokrasi,” kata Kapolres.

Guna mengoptimalkan kegiatan pemilu ini, lanjut dia, tengah dilakukan persiapan pengamanan di tingkat Polda melalui latihan pra Ops Mantap Brata dan akan dilanjutkan di Polres. “Tentu ini dilakukan secara berkelanjutan. Kami berharap kita dapat bersama menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,“ ujarnya.

Sementara iKetua KPUD Sukardi menyampaikan terima kasih atas Kunjungan Kapolres ke Kantor KPU. Sebagai Pimpinan baru bersama Para Komisioner di jajaran penyelenggara Pemilu Kabupaten Selayar.

“Selaku penyelenggara Pemilu, kami juga sangat berharap adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak khususnya Polres Selayar” katanya. (*)


BACA JUGA