Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni mewakili Bupati, memberikan tanggapan dalam sidang paripurna terhadap dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Iinisitif DPRD, Senin (4/3/2019).

DPRD Gowa Setujui Dua Ranperda Inisiatif Dibahas Lebih Lanjut

Senin, 04 Maret 2019 | 21:10 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menggelar sidang paripurna mendengar tanggapan Bupati Gowa terhadap dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Iinisitif DPRD, Senin (4/3/2019).

Dua buah Ranperda inisiatif tersebut yaitu Ranperda tentang Pengawasan, Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), dan Ranperda tentang Pemberian Air Susu Ibu (ASI) Ekslusif.

Dalam Tanggapannya, mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni yang memberikian tanggapan menaggapi positif dua buah Ranperda tersebut.

“Bahwa selayaknya Kabupaten Gowa memiliki Perda ini karena memang menjadi kebutuhan dan tanggungjawab pemerintah daerah,” jelasnya.

Selain itu, secara berturut-turut tujuh fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Gowa juga memberikan jawaban terhadap dua Ranperda tersebut.

Pada sesi akhir rapat, Pimpinan Rapat memutuskan untuk melanjutkan pembahasan kedua Ranperda tersebut sesuai mekanisme yang berlaku.

Turut hadir juga para wakil Ketua DPRD, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yaitu Wakapolres, Kasdim, Ketua PN Sungguminasa dan dari Kejaksaaan Negeri Sungguminasa serta yang mewakili Pimpinan SKPD.(*)


BACA JUGA