Bimtek KPU Luwu di Hotel Palopo, Minggu (10/3/2019)

H-38 Pemilu, KPU Luwu Laksanakan Bimtek 110 PPK

Minggu, 10 Maret 2019 | 18:55 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

PALOPO, GOSULSEL.COM Tiga puluh delapan hari menjelang Pemilu, KPU Luwu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Luwu, di Palopo Hotel, Kota Palopo, Minggu (10/3/2019).

Bimtek Tungsura ini dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan, yang dalam penyampaiannya, mengungkapkan bahwa materi Bimtek kali ini sangat penting sifatnya untuk pelaksanaan Pilpres dan Pemilu serentak yang baru perdana digelar di Indonesia.

pt-vale-indonesia

“Kita semua tahu, bahwa penyelenggaraan Pemilu kali ini adalah yang perdana serentak dengan Pilpres, ini adalah sejarah baru Indonesia dalam kepemiluan, dan Bapak, Ibu PPK se kabupaten Luwu ini nantinya termasuk di dalam torehan sejarah tersebut, maka dari itu untuk dua hari ke depan, kami harap PPK mengikuti keseluruhan materi Bimteknya,” jelasnya.

Bimtek KPU Luwu di Hotel Palopo, Minggu (10/3/2019)

Selanjutnya, Komisioner KPU Luwu Divisi Teknis, Abdullah Sappe yang juga adalah penanggung jawab Bimbek Tungsura, mengungkapkan harapannya kepada peserta terkait penyerapan dan pemahaman materi Bimtek, karena materi tersebut akan diteruskan kepada PPS serta KPPS.

“Nanti setelah seluruh rangkaian bimbingan ini selesai, seharusnya PPK sudah menguasai materinya, karena semua materi tersebut akan diteruskan kepada PPS di tingkat desa/kelurahan, dan paling penting kepada KPPS yang akan bertugas nanti di TPS,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 110 Orang PPK dari 22 Kecamatan se-Kabupaten Luwu hadir dalam Bimtek Tungsura ini, dan berbagai materi yang akan dibawakan oleh Komisioner KPU Luwu seperti Tata Cara Penghitungan Suara Pemilu, Simulasi Pemungutan Suara, Simulasi Rekapitulasi Suara, dan Tata Cara Perlakuan Pemilih di TPS.(*)


BACA JUGA