Panpel Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup II foto bersama dengan Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Sudaryanto, Kapolsek Bontomarannu, AKP Syarifuddin, dan Camat Pattallassang, Baharuddin usai rapat koordinasi di Aula Mapolres Gowa, Kamis (5/9/2019)

600 Peserta Ramaikan Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup II

Kamis, 05 September 2019 | 12:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Bupati Gowa Cup II sudah siap digelar di Sirkuit Pattallassang, Sabtu-Minggu (14-15/9/2019) mendatang. 

Event otomotif yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel itu rencananya diikuti sekitar 600 peserta. 

pt-vale-indonesia

Ketua Penyelenggara, A Kasim Alwi mengatakan peserta itu tidak hanya dari Sulsel saja. Tetapi juga peserta dari Pulau Jawa. 

“Estimasti kita ada 600 peserta. Selain komunitas motor di wilayah Sulampapua, juga ada tim besar dari Jawa yang sudah menyatakan siap ikut,” ucap Kasim Alwi usai rapat koordinasi Kejurnas Drag Bike Bupati Cup II di Aula Mapolres Gowa, Kamis (5/9/2019).

Ajang Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup II ini, lanjut Kasim mempertandingkan pelbagai level kelas. Antara lain Kelas A (Kejurnas) meliputi bebek tune up 4 tak sampai dengan 130 cc, bebek tune up 4 tak 200 cc, sport 2 tak frame standar sampai dengan 155 cc dan matic tune up sampai dengan 200 cc.  

“Selain level Kejurnas, juga dilombakan kelas Supporting dan mesin horizontal,” sebutnya. 

Terkait soal pengamanan kegiatan Kejurnas Dragbike, kata dia, pihak panitia melibatkan personel gabungan. Terdiri dari Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa serta Polsek Bontomarannu. “Panitia juga dibantu aparat Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa dan Tim Medis dari Dinas Kesehatan Gowa,” beber Kasim.

Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Sudaryanto menambahkan, khusus untuk pengamanan Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup II, pihaknya akan menurunkan sekitar 100 personel. 

“Ada sekitar 100 personel kita kerahkan mengamankan event Kejurnas Drag Bike ini,” ujar Sudaryanto singkat.(*)


BACA JUGA