#

Hasnah Syam Ikut Bantu Bocah Korban Bully di Pangkep

Jumat, 22 Mei 2020 | 14:59 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

PANGKEP, GOSULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, drg Hj Hasnah Syam MARS, ikut tergerak membantu Rizal (12), bocah korban perundungan (bully) di Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep.

Istri dari Bupati Barru Suardi Saleh ini, secara khusus menyempatkan waktunya bertandang ke kediaman orang tua Rizal di Ma’rang, Jumat (22/05/2020). Hasnah nampak menyemangati  bocah yang selama ini berjualan jalangkote dan gorengan.

Sambil berbincang penuh kedekatan, Hasnah Syam yang juga eks kepala Dinas Kesehatan Barru dan eks Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pinrang, memberikan bantuan uang tunai.

“Anakda Rizal harus selalu semangat. Rajin belajar dan selalu bersyukur. Insya Allah, akan bermanfaat juga bagi orang banyak,” kata Hasnah Syam yang menyemangati Rizal, Jumat (22/05/2020).

Selama kurang lebih satu jam, Hasnah yang mengenakan busana syar’i berwarna biru, juga berbincang hangat dengan keluarga Rizal. Termasuk sebelum bocah ini masuk ke rumah, Hasnah menghampiri kala menemukannya naik sepeda lamanya.

Sekadar diketahui, Rizal yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) banyak menuai simpati dari berbagai kalangan pasca-beredar video yang memuat dirinya dijadikan korban perundungan oleh sekelompok remaja.

Selain Hasnah Syam, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, juga sudah memberikan bantuan kepada Rizal, yakni satu unit sepeda motor. Di samping itu, beberapa komunitas maupun atas nama pribadi menyerahkan dana tabungan beasiswa, maupun bantuan modal usaha untuk orang tua bocah tersebut.(*)