#

Terbukti Bangun Barru, Kerabat Dekat Malkan Pilih Suardi Saleh-Aska

Rabu, 11 November 2020 | 19:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

BARRU, GOSULSEL.COM — Pembuktian yang dilakukan Suardi Saleh pada periode pertamanya sebagai Bupati Barru menjadi daya tarik tersendiri sejumlah tokoh dan warga untuk memberikan dukungan. Apalagi, selama menahkodai kabupaten berjuluk “Kota Hibridah” itu, eks Kepala Dinas PU Maros dan eks Kepala Bappeda Pinrang dikenal sebagai pemimpin tanpa sekat.

Tak heran jika Suardi Saleh yang maju berpasangan dengan Aska Mappe sangat mudah diterima oleh semua elemen masyarakat. Bahkan kerabat atau keluarga dekat rivalnya pun, juga tak mau ketinggalan memberikan dukungan.

Salah satu diantaranya adalah kerabat dekat dari Malkan Amin, yakni Tarike di Pucue, Desa Paopao, Tanete Rilau. Keluarga Malkan ini bahkan sangat akrab dengan Suardi Saleh saat incumbent itu berkunjung ke Picue, Selasa (10/11/2020).

“Pak Suardi itu sangatlah baik dan sudah terbukti untuk membangun Barru. Jadi kita berikan kepercayaan untuk kembali membangun Barru ke depan,” kata Tarike.

Sementara itu, tokoh masyarakat Paopao, Syamsuddin membenarkan dukungan Tarike kepada pasangan nomor urut 2. Menurutnya, dukungan itu sangat berarti karena Tarike merupakan tokoh masyarakat yang berpengaruh dan merupakan keluarga atau kerabat dekat Malkan Amin.

“Iya, Pak Tarike itu keluarga dekat Pak Malkan tapi berkomitmen mendukung Pak Suardi Saleh di Pilkada Barru 9 Desember mendatang. Ini adalah hal yang positif dan patut disyukuri,” sebut Syamsuddin.

Ia menambahkan bahwa mayoritas warga Paopao masih tetap percaya kepada Suardi Saleh untuk memimpin Barru. Menurutnya, warga beralasan jika Suardi Saleh dinilai berhasil membangun Kabupaten Barru.

“Warga disini masih percaya kepada Pak Suardi sehingga masih setia memberikan dukungan secara penuh. Apalagi, Barru ini berhasil dibangun oleh Pak Suardi seperti pada sektor pertanian, peternakan, dan sejumlah sektor lain,” jelasnya.(*)


BACA JUGA