Logo Nasdem
Ilustrasi

DPW NasDem Sulsel Dukung Langkah Malkan Gugat Ketuanya ke MK

Jumat, 25 Desember 2015 | 19:04 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Perwakilan Wilayah Partai NasDem menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Malkan Amin-Salahuddin Rum yang mengajukan gugatan atas hasil Pilkada Barru ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Juru bicara DPW Partai NasDem Sulsel Rudianto Lallo mengatakan, langkah usungan NasDem di Pilkada Barru yang mengajukan gugatan MK merupakan proses dari pelaksanaan demokrasi.

“Langkah hukum yang diambil Pak Malkan dengan mengajukan gugatan ke MK adalah proses demokrasi. Kami dukung proses ini berjalan untuk kebenaran dan keadilan,” ujar Rudi.

Terkait dengan berkembangnya isu pertemuan antara Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Luthfi Andi Mutty (LAM) dan calon Bupati Barru Andi Idris Syukur, Rudi menegaskan hal itu bukanlah pertemuan yang direncanakan.

“Secara kebetulan (Luthfi Andi Mutty dan Idris Syukur) bertemu di warung kopi, saling sapa. Namanya saja warung kopi, siapa saja bisa bertemu tanpa direncanakan. Perbedaan pandangan politik atau dukungan politik di Pilkada harusnya tidak merusak tali silaturahmi,” terang anggota DPRD Makassar ini.

Halaman 2

Rudi menjelaskan, pada pertemuan yang tak disengaja itu, tidak ada perbincangan politik.

“Tidak ada itu yang mengucapkan selamat atau lainnya. Kami di Barru tetap komitmen mendukung Pak Malkan, termasuk langkahnya mengajukan gugatan ke MK,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA