Siswa SMP Negeri 3 Makassar saat di skrining dengan menggunakan GeNose, Senin (01/11/2021)

Pastikan Siswa Aman, SMP Negeri 3 Makassar Mulai Skiring Pakai GeNose

Senin, 01 November 2021 | 14:14 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Makassar melakukan pemeriksaan atau skrining terhadap siswa melalui GeNose. Kegiatan itu berlangsung pada Senin (01/11/2021).

Kepala SMP Negeri 3 Makassar, Kaswadi memastikan seluruh siswa diperiksa. Agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terus berjalan dengan aman dari Covid-19.

pt-vale-indonesia

“Alhamdulillah hari ini dimulai pelaksanaan treatment GeNose yang diikuti peserta didik SMP Negeri 3 Makassar,” ucap Kaswadi.

Sebelum pemeriksaan itu dimulai, Kaswadi telah mengimbau kepada seluruh elemen di SMPN 3 Makassar agar bisa ikut dalam kegiatan tersebut. Mulai dari guru hingga orang tua siswa pun juga disampaikan.

“Mulai dari kemarin kan, kami buat persiapan, sosialisasi agar hari ini mereka betul-betul mempersiapkan diri mengikuti treatment GeNose yang dilaksanakan hari ini dan besok,” jelasnya.

Selama PTM berlangsung, pihaknya belum menemukan kasus terkonfirmasi Covid-19. Kaswadi optimis bahwa belajar secara tatap muka ini bisa terus berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Sejak 4 Oktober kita sudah mulai PTM dan sampai hari ini belum ada terkonfirmasi baik dari guru maupun siswa maupun dari yang lain,” tukas Kaswadi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menyebut pemeriksaan terhadap siswa melalui GeNose akan dilakukan setiap bulan. Sehingga kondisi kesehatan mereka bisa terpantau. 

“Kita berharap tiap bulan kita pakai GeNose untuk maintenance,” ujarnya. 

Fatma juga memastikan bahwa GeNose dipakai dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya, efektifitasnya dalam melakukan skrining kesehatan.

“Penggunaan GeNose ini kan sudah jelas SOP-nya, juknisnya sudah ada, sensitifitasnya ada, petunjuknya itu harusnya diikuti,” tutup Fatma. (*)


BACA JUGA