Ketua Umum HIPMI Makassar, Fadel Tauphan Ansar didampingi Ketua Umum HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani menyerahkan penghargaan ke Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat pelantikan BPC HIPMI Makassar di Four Points by Sheraton, Minggu (31/10/2021)/Ist

Resmi Nahkodai HIPMI Makassar, Fadel Tauphan Dorong Pelaku UMKM Bangkit

Senin, 01 November 2021 | 21:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Fadel Tauphan Ansar resmi dilantik sebagai Ketua Umum (Ketum) BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar. Pelantikan berlangsung di Four Points by Sheraton, Minggu (31/10/2021).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Juga dari BPD HIPMI Sulsel, diantaranya Ketum, Andi Rahmat Manggabarani, Sekretaris Umum, Omar Muhammad Sahar, dan Bendahara Umum, Azlan Syahreza.

Usai dilantik, Fadel bersama 300 pengurus HIPMI Makassar akan fokus membantu Pemkot dalam memulihkan ekonomi masyarakat. Terkhusus melakukan pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Fadel menegaskan hal itu. Disampaikannya bahwa program utama yang akan dilakukan setelah dilantik adalah membantu pelaku usaha dalam membangun usahanya.

“Apalagi untuk mereka yang terdampak oleh pandemi Covid-19,” ucap Fadel.

Bukan hanya itu, ia juga akan memberikan pendampingan khusus untuk pelaku UMKM. Agar bisa mendapat pinjaman dari Bank, sebagai bantuan permodalan usahanya.

“Kami juga bekerjasama dengan beberapa Bank yang ada di kota Makassar, kedepannya kami akan rutin mengundang pelaku UMKM untuk dilakukan pelatihan agar mereka bisa mendapatkan pinjaman dari Bank. Misalnya, berkas – berkas apa saja yang akan disiapkan,” jelasnya.

Selanjutnya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan arahan kepada pengurus yang baru saja dilantik. Menurutnya, kolaborasi antara HIPMI dan Pemekot Makassar akan terus terjalin agar pergerakan ekonomi bisa cepat pulih.

“Kami menyambut baik pelantikan pengurus supaya kolaborasi ini bisa cepat membuahkan hasil,” tukasnya.(*)


BACA JUGA